Ahlan wa sahlan

Selamat datang kami ucapkan | Suara Gontor FM | Jaya di udara abadi di hati dari Gontor menyapa Indonesia | [Tanda - tanda hari kiyamat] | [Dunia Lain] | [Tata cara Shalat] peluang usaha

Thursday, January 29, 2009

Jambore Australia

Darussalam- Setelah lamanya kepergian kontingen pondok modern Darussalam Gontor ke Australia dalam acara Venture .kini mereka telah kembali kepondok modern Darussalam gontor pada hari jumat tepatnya pada pukul 03.00 (22/1}.
Menurut fadli kelas 4L yang berasal dari daerah banten ,selaku salah satu anggota personil kontingen dari gontor saat berbincang-bincang hangat dengan salah satu reporter suargo ia menerangkan bahwasanya ia merasa senang dan sangat gembira karena ia mendapatkan pengalaman yang banyak dari negri kangguru ini .

Acara Venture ini berbeda dengan acara pada tahun sebelumnya .biasanya,pada tahun sebelumnya pondok modern Darussalam gontor mengikuti jambore dunia yang diikuti oleh beberapa sekolah di Indonesia sedangkan acara Venture ini hanya diikuti oleh pondok modern darussalam gontor sendiri dan venture ini lebih besar daripada jambore dunia.
Didalam Venture ini mempunyai tiga acara yaitu ekspedisi,off side dan inside.
Ekspedisi dibagi menjadi tiga kelompok yaitu;
1. berlayar di suan river tepatnya yang berada dikota Perth.kegiatan ini diikuti olah 4 personil dari tim kontingen gontor.
2. sepeda gunung atau hiking yang diikuti oleh 4 personil.
3. sun sand and fun,kegiatan ini merupakan kegiatan yang diambil di daerah pantai yang diikuti oleh 8 personil.
Acara yang kedua yaitu OFFSIDE .kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang paling disukai yaitu study tour atau berkeliling kota Perth untuk melihat bangunan-bangunan yang berada disana .
Acara yang ketiga yaitu INSIDE. Kegiatan ini dilakukan didalam bumi perkemahan seperti climbing dann masih banyak lainnya .
Didalam bumi perkemahan mereka mendapatkan 6tenda ,setiap tenda ada yang dihuni oleh dua orang dan ada juga yang tiga orang.mereka dibimbing oleh dua ust pebimbing dar mabikori yaitu ust Harun zein dan ust Rofiq alhabib.
Menurut salah satu kru reporter saat menyinggung soal persiapan mereka dalam menghadapi ujian ,salah satu mereka menerangkan
“untuk menghadapi ujian saya belum punya persiapan tapi walaupun belum siap KH Abdullah syukri zarkasy MA telah berpesan kepada kita agar setelah sesampainya dipondok kita harus meluruskan kembali niat kita untuk belajar dan langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian “ujar fadli kelas 4L dari daerah Banten.
Untuk kepergian mereka menghabiskan 23 hari,17 hari mereka menghabiskan di bumi perkemahan sedangkan sisanya mereka menghabiskan untuk bertamasya kebeberapa Negara seperti malaysia,singapura dan Brunei darussalam.


0 comments:

Shalahuddin Al-Ayyubi
..............Shalahuddin Yusuf bin Najmuddin Ayyub dilahirkan di Takrit Irak pada tahun 532 Hijrah /1138 Masehi dan wafat pada tahun 589 H/1193 M di Damsyik. Beliau adalah pengasas Daulah Al-Ayyubiyah dan bergelar Sultan Shalahuddin. Seorang pahlawan Islam yang paling gagah berani dalam perang Salib dan berhasil merebut kembali Baitul Maqdis dari tangan kaum Salib Kristian. download file

 

Studio | Kirim Pesan | Pasang Iklan | Renungan Cinta | Cari siapa? | CEO Suargo

radio-ku mail : suargofm@yahoo.com | Design by Permata-art | Publisher : *2009 Gontor Procuction